Senin, 18 Juni 2012

Tribulus terrestris


Tribulus terrestris


Tribulus terrestris (umumnya dikenal sebagai tusukan anggur kutukan sepeda di daerah di mana ia tumbuh) memiliki sejarah panjang digunakan medis tradisional di Cina, India, dan Yunani. Hal ini direkomendasikan sebagai pengobatan untuk infertilitas perempuan, impotensi, dan libido yang rendah pada pria dan wanita, dan untuk membantu peremajaan setelah sakit lama. Rempah menjadi dikenal secara luas di Barat ketika medali pemenang Olimpiade atlet Bulgaria mengklaim bahwa penggunaan Tribulus telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan mereka.Namun, bukti saat ini menunjukkan bahwa hal itu tidak meningkatkan performa olahraga.

Apa Terrestris Tribulus Digunakan untuk Hari Ini?

Studi dilakukan di Bulgaria adalah sumber utama kesehatan terbaru klaim tentang tribulus. Menurut penelitian ini, Tribulus meningkatkan kadar berbagai hormon steroid dalam keluarga, termasuk testosteron, DHEA, dan estrogen, dan untuk alasan ini meningkatkan performa olahraga , kesuburan pada pria dan wanita , fungsi seksual (lagi dalam pria dan wanita ), dan gejala dari menopause (seperti hot flashes). 7-11 Sayangnya, desain studi ini tampaknya jauh dari standar ilmiah modern, dan belum ada konfirmasi ilmiah dapat dipercaya manfaat ini seharusnya. Satu studi yang dirancang dengan baik gagal untuk menemukan bahwa Tribulus mempengaruhi tingkat hormon seks laki-laki pada pria muda. 17
Penelitian lain yang terlalu awal untuk membuktikan apa-apa yang dikutip membuktikan bahwa tribulus berguna untuk pengobatan angina , kolesterol tinggi , diabetes , dan kejang otot, dan untuk pencegahan batu ginjal . 1,13-16
A, yang dirancang dengan baik meskipun kecil, studi manusia dibandingkan efek dari tribulus (3,21 mg per kilogram berat badan-misalnya, mg setiap hari selama 292 pria 200-lb) terhadap plasebo pada komposisi tubuh dan daya tahan antara 15 pria terlibat dalam perlawanan pelatihan . 3 Pada akhir studi 8-minggu, satu-satunya perbedaan yang signifikan antara pengobatan dan kelompok plasebo adalah bahwa plasebo kelompok menunjukkan keuntungan yang lebih besar dalam daya tahan!
Lain double-blind, placebo-controlled studi terdaftar 22 atlet dan mengikuti mereka selama lima minggu. 18 Dosis yang digunakan dalam percobaan ini adalah tetap sebesar 450 mg per hari untuk semua peserta. Tidak ada manfaat terlihat.

Dosis

Tribulus terrestris biasanya diambil pada dosis mulai dari sekitar 85 sampai 250 mg 3 kali sehari dengan makanan. Beberapa produk tribulus dibakukan untuk memberikan saponin furostanol 40% dan diambil pada dosis pemberian 115 mg saponin 2 sampai 3 kali sehari.

Isu Keamanan

Tidak ada efek samping yang signifikan telah dicatat dalam salah satu uji klinis atau studi penelitian manusia dari tribulus. Hewan studi dilakukan di Bulgaria dikatakan telah menemukan ramuan yang aman baik dalam jangka pendek dan panjang. 9 Namun, tidak jelas apakah studi ini dilakukan sedemikian rupa sehingga kesimpulan mereka bisa dipercaya.
Tribulus dikenal memiliki efek toksik pada domba. 4,5,6
Catatan : Wanita yang sedang hamil atau menyusui tidak harus menggunakan produk tribulus. Jika ramuan bekerja seperti yang dijelaskan, mungkin mengubah hormon dalam cara yang tidak aman.

Berapa Banyak Apakah Anda Tahu Tentang Home remedies?
Ayam sup untuk flu? Menahan napas untuk menghentikan cegukan Anda? Teman dan keluarga bersumpah dengan ini obat umum. Tapi kau tidak begitu yakin. Anda pernah mendengar semua kuno obat, tapi bisa Anda menguraikan fakta dari fiksi? Cari tahu berapa banyak Anda benar-benar tahu kuis ini di rumah obat.
REFERENSI
1. Wang B, L Ma, Liu T. 406 kasus angina pectoris pada penyakit jantung koroner diobati dengan saponin dari Tribulus terrestris [dalam bahasa Cina; abstrak bahasa Inggris] . Chung Chieh Hsi Saya Ho Tsa Chih. 1990; 10:85-87.
2. A. Adimoelja Fitokimia dan terobosan herbal tradisional dalam pengelolaan disfungsi seksual [abstrak]. Int J Androl . 2000; 23:82-84.
3. Antonio J, Uelmen J, Rodriguez R, dkk. Efek dari Tribulus terrestris pada komposisi tubuh dan performa latihan dalam perlawanan terlatih pria [abstrak]. Int J Sport NUTR Exerc Metab . 2000; 10:208-215.
4. Bourke CA, Stevens GR, Carrigan MJ. Efek lokomotor pada domba alkaloid diidentifikasi di Australia Tribulus terrestris [abstrak]. Aust Vet J1992;. 69:163-165.
5. Bourke CA. Terhuyung pada domba yang terkait dengan konsumsi Tribulus terrestris [abstrak]. Aust Vet J 1984;. 61:360-363.
6. Bourke CA. Sebuah gangguan dopaminergik nigrostriatal baru pada domba dipengaruhi oleh Tribulus terrestris terhuyung [abstrak]. Res Vet Sci. 1987; 43:347-350.
7. Kumanov F, Bozadzhieva E, Andreeva M, dkk. Uji klinis obat "Tribestan."Savr Med. 1982; 4:211-215.
8. Protich M, Tsvetkov D, Nalbanski B, et al. Uji klinis dari Tribestan persiapan pada pria infertil. Akush Ginekol. 1983; 22:326-329.
9. Tanev G, Zarkova S. studi toksikologi pada Tribestan. Dikutip dalam: Zarkova S. Tribestan: Investigasi eksperimental dan klinis . Kimia Farmasi Research Institute, Sofia; 1985.
10. Viktorov IV, Kaloyanov AL, Lilov L, et al. Klinis penyidikan terhadap Tribestan pada laki-laki dengan gangguan dalam fungsi seksual. Med-Biol Inf. tahun 1982.
11. Zarkova S. Tribestan: . Investigasi eksperimental dan klinis Kimia Farmasi Research Institute, Sofia; 1983.
12. Adaikan PG, Gauthaman K, Prasad RN, Ng SC. Efek farmakologis Proerectile dari ekstrak Tribulus terrestris pada kelinci corpus cavernosum.Ann Acad Med Singapura. 2000; 29:22-26.
13. Li M, Qu W, Chu S, et al. . Pengaruh rebusan Tribulus terrestris pada gluconegensis tikus Zhong Yao Cai. 2001; 24:586-588.
14. Arcasoy HB, Erenmemisoglu A, Tekol Y, dkk. Pengaruh Tribulus terrestris L. campuran saponin pada beberapa persiapan otot polos: studi pendahuluan. Boll Chim Farm. 1998; 137:473-475.
15. Sangeeta D, Sidhu H, Thind SK, dkk. . Pengaruh Tribulus Terrestris pada metabolisme oksalat pada tikus J Ethnopharmacol. 1994; 44:61-66.
16. Anand R, Patnaik GK, Kulshreshtha DK, dkk. . Kegiatan fraksi tertentu dari buah Tribulus terrestris terhadap urolitiasis eksperimen diinduksi pada tikus India J Exp Biol. 1994; 32:548-552.
17. Neychev VK, Mitev VI. Ramuan afrodisiak Tribulus terrestris tidak mempengaruhi produksi androgen pada pria muda. J Ethnopharmacol . 30 Juni 2005. [Epub depan cetak]
18. Rogerson S, Riches CJ, Jennings C, dkk. Efek dari lima minggu suplementasi Terrestris Tribulus pada kekuatan otot dan komposisi tubuh selama pelatihan pra-musim di elit pemain liga rugby. J Kekuatan Cond Res.2007; 21:348-353.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar