Senin, 18 Juni 2012

Gokshura (Tribulus terrestris)

Gokshura (Tribulus terrestris)
Kohinoor emas, kamasutra

Gokshura (Tribulus terrestris)

Umum Nama: Kecil Caltrops, Caltrops Tanah dan Vine Tusukan 
Sansekerta dan Hindi Nama:
 Gokshura, Trikantaka, Shvadamstra & Gokharu.
Disfungsi seksual dapat terjadi karena beberapa alasan.Tingkat testosteron jatuh, yang sering dikaitkan dengan proses penuaan, dapat mengurangi dorongan seks Anda.Disfungsi ereksi dapat mengurangi kenikmatan seks.Dalam sistem pengobatan tradisional Asia, Tribulus terrestris banyak digunakan untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria . Dalam bahasa Sansekerta, ramuan afrodisiak dikenal sebagai Gokshura. Konsumsi suplemen Terrestris Tribulus membantu untuk mengatasi disfungsi seksual dengan merangsang sekresi testosteron , meningkatkan ereksi penis dan meningkatkan jumlah sperma.

Tribulus telah banyak digunakan untuk disfungsi seksual baik; pria dan wanita. Di Cina dan India, herbal Tribulus terrestris telah disebut-sebut sebagai hati, kemih ginjal, dan obat kardiovaskuler. Dalam ilmu Ayurvedic, rempah dianggap sebagai tonik kesehatan umum dan desinfektan saluran kemih.

Manfaat Gokshura
  • Membantu untuk meningkatkan gairah seks
  • Membantu meningkatkan stamina untuk mempertahankan fungsi seksual
  • Membantu untuk meningkatkan jumlah sperma
  • Membantu untuk meningkatkan ereksi penis
  • Membantu mencegah infeksi urogenital
Tribulus telah dipasarkan untuk kondisi seperti karena penelitian dilakukan di Bulgaria dan Rusia mengungkapkan bahwa Tribulus meningkatkan tingkat testosteron hormon (dengan meningkatkan hormon luteinizing), DHEA, dan estrogen

Dosis:
 Untuk meningkatkan fungsi seksual Anda, Anda dapat mengambil satu atau dua kapsul Gokshura, dua kali sehari, setiap hari setelah makan atau menurut petunjuk dokter.

Testosteron dan seksualitas pada pria
Hormon testosteron pria disekresikan di dalam testis. Ini mengatur perilaku seksual pada pria. Hal ini membantu produksi sperma. Testosteron juga terkait dengan pertumbuhan massa otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Oleh karena itu, tingkat testosteron rendah merugikan mempengaruhi fungsi seksual.
Produksi testosteron lonjakan selama masa remaja dan awal dewasa. Setelah usia 30, sekresi testosteron turun secara bertahap. Pengurangan kecil dalam produksi testosteron tidak menyebabkan perubahan dalam kesuburan pria dan dorongan seksual. Namun, jika tingkat testosteron turun di bawah tingkat normal, Anda akan mengalami perubahan fisik dan seksual beberapa. Anda akan mengalami lebih sedikit keinginan untuk seks. Jumlah ereksi spontan akan menurun. Testosteron rendah dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. akumulasi Kelebihan lemak tubuh dan penurunan massa otot, menyusul penurunan produksi testosteron, akan mempengaruhi citra tubuh Anda . Stamina lebih rendah akan mengganggu gairah seks Anda. Testosteron rendah dapat memicu perubahan emosi, yang mengarah ke konsentrasi rendah rasa percaya diri, miskin dan depresi. Perubahan fisik dan emosional dapat mengganggu pola tidur normal Anda.
Meskipun gairah seks yang rendah sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi, tingkat testosteron rendah mungkin tidak semata-mata disalahkan atas gangguan yang terakhir. Dalam sejumlah kecil pria, tingkat testosteron rendah bertanggung jawab untuk disfungsi ereksi. Dalam orang lain, itu mungkin terjadi karena yang mendasarinya gangguan kesehatan seperti diabetes, tingkat kolesterol darah tinggi dan hipertensi. Aterosklerosis mengeras pembuluh darah yang memasok darah ke penis, sehingga menyebabkan masalah ereksi.
Dalam kebanyakan kasus, terapi testosteron dapat meningkatkan fungsi seksual dengan memperbaiki ketidakseimbangan hormon.
Bagaimana Gokshura meningkatkan fungsi seksual

Tribulus terrestris yang banyak digunakan dalam Ayurveda, Unani dan obat tradisional Cina untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria.
Merangsang sekresi testosteron
Perilaku seksual pada pria diatur oleh tingkat hormon androgen pria. Efek afrodisiak dari Tribulus terrestris terutama dikaitkan dengan kemampuannya untuk menginduksi sekresi testosteron. (Gauthaman K, Adaikan PG, Prasad RN. "sifat afrodisiak dari ekstrak Tribulus Terrestris (Protodioscin) pada tikus normal dan dikebiri." Hidup Sci. 9 Agustus 2002 ; 71 (12) :1385-96) .
Mengurangi disfungsi ereksi
Dengan merangsang produksi hormon seks, Tribulus terrestris mungkin memberikan bantuan dari ringan sampai sedang disfungsi ereksi. (Gauthaman K, Ganesan AP "Pengaruh hormonal Tribulus terrestris dan perannya dalam pengelolaan disfungsi ereksi laki-laki -. evaluasi menggunakan primata, kelinci dan tikus "Phytomedicine 2008 Jan;.. 15 (1-2) :44-54) .
Meningkatkan jumlah sperma
Terapi dengan Tribulus Terrestris dapat meningkatkan produksi sperma. (Martino-Andrade AJ, Morais RN, Spercoski KM, Rossi SC, Vechi MF, Golin M, Lombardi NF, Greca CS, Dalsenter PR. "Dampak Terrestris Tribulus pada organ endokrin sensitif pada pria dan perempuan tikus wistar "J Ethnophatmacol 8 Januari 2010;.. 127 (1) :165-70) .
Mencegah infeksi pada saluran urogenital
Tribulus terrestris digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional untuk menjaga kesehatan saluran urogenital. hubungan seksual Nyeri sering dikaitkan dengan infeksi bakteri dan jamur pada saluran kemih. Aktivitas antibakteri dan antijamur dari ramuan mencegah pertumbuhan berlebih jamur atau bakteri di saluran kemih saluran. Selain itu, efek diuretik kuat dari ramuan memungkinkan ekskresi mikroba berbahaya dan racun dari saluran kemih. (Al-Bayati FA, AI-Mola HF. "kegiatan antibakteri dan antijamur dari berbagai bagian Tribulus terrestris L. tumbuh di Irak "J Zhjiang Univ Sci B. Feb 2008; 9 (2) :154-9). .  Bagaimana cara meningkatkan gairah seks secara alami
          Jika tingkat testosteron rendah adalah menekan keinginan Anda untuk seks, Anda dapat meningkatkan konsumsi makanan yang sintesis testosteron bantuan. Seng merupakan komponen penting dalam hormon testosteron pria. Kekurangan zinc dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam testosteron serum. Studi menunjukkan bahwa meningkatkan asupan seng secara signifikan dapat meningkatkan tingkat testosteron pada pria sehat. hati anak sapi itu, daging sapi, domba, bayam, sayuran laut, makanan laut, biji wijen, biji labu, kacang polong, dan brokoli adalah umum makanan sumber seng.
Tingkat testosteron rendah dapat menjadi gejala kekurangan vitamin D. Kurangnya paparan sinar matahari yang cukup merupakan penyebab umum dari kekurangan vitamin D. Proses alami vitamin D sintesis melambat dengan usia, yang mungkin menjadi penyebab utama dari penurunan testosteron dengan usia. Uji klinis menunjukkan bahwa asupan suplemen vitamin D mungkin meningkatkan produksi testosteron.
Untuk meningkatkan produksi testosteron, tambahkan makanan kaya lemak esensial dalam diet harian Anda. Lemak ikan, minyak ikan, minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, alpukat dan kacang-kacangan adalah sumber umum dari lemak sehat. Konsumsi sayuran seperti brokoli, kubis dan kembang kol dapat membantu untuk mempertahankan tingkat testosteron normal.
Minum berat dapat menghambat sekresi testosteron. Kelebihan asupan minuman beralkohol bisa mengurangi gairah seks Anda. Untuk mengembalikan produksi testosteron normal, minum secukupnya. Kelebihan konsumsi kedelai dapat mengganggu keseimbangan hormon, yang menyebabkan gairah seksual miskin. Kedelai kaya fitoestrogen mungkin meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh, yang mungkin mengurangi libido pada pria.
Stres kronis dapat mengurangi dorongan seks Anda. Peningkatan kadar hormon stres mungkin menghambat fungsi hormon seks. Tidur yang buruk juga dapat meningkatkan sekresi dari hormon stres.
Kegiatan seksual secara teratur dapat mempertahankan tingkat testosteron secara alami.
Latihan dapat menstimulasi sekresi testosteron. Olahraga yang membantu untuk meningkatkan massa otot mungkin lonjakan konten testosteron dalam darah. Multi-latihan bersama lebih efektif daripada gerakan bersama tunggal. Jika Anda ingin meningkatkan tingkat testosteron Anda alami, lakukan squat.Namun, rendah untuk latihan intensitas sedang mungkin tidak membantu Anda. Intensitas pelatihan resistensi yang tinggi direkomendasikan untuk meningkatkan volume hormon seks pria. Kekuatan pelatihan latihan dengan beban dapat membantu untuk mempertahankan tingkat testosteron tinggi. Studi menunjukkan bahwa hipertrofi pelatihan khusus yang mempromosikan pertumbuhan otot yang cepat yang paling cocok untuk merangsang sekresi testosteron. Waktu istirahat pendek, antara 1 dan 3 menit antara setiap set latihan latihan kekuatan tampaknya membantu produksi testosteron. Untuk mempertahankan tingkat testosteron tinggi, melakukan latihan di pagi hari dan meningkatkan asupan protein Anda.
Disfungsi ereksi merupakan penyebab umum dari gairah seks yang buruk, yang mungkin tidak terkait dengan tingkat testosteron. Mungkin dipicu oleh gangguan fisik atau psikologis. Masalah emosional yang mengganggu kinerja seksual Anda mungkin diselesaikan melalui terapi bicara. Stres, kecemasan, depresi dan masalah hubungan adalah penyebab umum kegagalan ereksi. You dapat berbagi masalah Anda dengan pasangan Anda atau berkonsultasi dengan ahli terapi seks. Kekhawatiran tentang disfungsi ereksi mungkin memperburuk masalah Anda lebih lanjut. L produktif teknik manajemen stres kronis dapat membantu Anda untuk mengatasi stres. Anda dapat berlatih meditasi atau memilih terapi perilaku. Menghabiskan kali lebih lama dengan pasangan Anda dan melakukan kegiatan bersama-sama dapat meningkatkan gairah seks Anda. kedekatan fisik mungkin membantu produksi oksitosin yang 'hormon cinta', yang dapat meningkatkan keinginan Anda untuk seks. Kegiatan fisik juga memainkan peran penting dalam mempertahankan ereksi penis. Kardiovaskular latihan seperti jalan cepat, lari, jogging, berenang, bersepeda dan aerobik akan meningkatkan sirkulasi darah.Selama hubungan seksual, aliran darah ke penis meningkat secara substansial. Untuk membantu ereksi penis kandungan darah di penis harus naik hampir delapan kali. Sebuah sistem sirkulasi yang baik dapat mendukung ereksi penis dengan menjaga aliran darah yang diperlukan untuk meningkatkan tekanan darah pada penis.
Untuk mencegah disfungsi seksual, berhenti merokok. Merokok tembakau terkait dengan disfungsi ereksi. Dengan meninggikan konten radikal bebas dalam air mani, bisa mengurangi jumlah dan kualitas sperma. Untuk meningkatkan jumlah sperma Anda, Anda dapat mengkonsumsi makanan asam folat dan seng kaya. Kedua nutrisi ini dibutuhkan untuk memproduksi sperma dan menciptakan bahan genetik. Uji klinis menunjukkan bahwa 5mg mengkonsumsi asam folat dan seng 66mg, harian, dapat menyebabkan peningkatan 74% pada jumlah sperma normal dalam waktu 26 minggu.
Paparan radikal bebas dapat membahayakan kesehatan seksual Anda. Diperkirakan hampir 80% masalah kesuburan pada pria disebabkan oleh stres oksidatif yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Kegiatan pemulungan dari radikal bebas dapat diatasi dengan bantuan antioksidan. Pria pada diet kaya antioksidan cenderung tidak mengalami masalah kesuburan. Untuk meningkatkan jumlah sperma, tambahkan karotenoid dan vitamin C dan E yang kaya buah dan sayuran untuk diet Anda. Buah jeruk, tomat, nanas, lada, buah dan sayuran adalah sumber terbaik vitamin C. 
Anda akan menemukan vitamin E pada biji bunga matahari, almond, sayuran hijau berdaun, zaitun, pepaya, tomat, paprika dan brokoli. Oranye, kuning, ungu, sayuran berwarna hijau dan merah merupakan sumber umum dari karotenoid. Setidaknya empat porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari akan membantu untuk memperkuat sistem pertahanan antioksidan tubuh Anda .
Beberapa penggunaan yang spesifik

      Tribulus ini sekarang sedang dipromosikan sebagai booster untuk tujuan meningkatkan dorongan seks rendah. Obat ini telah digunakan untuk tujuan ini sejak tahun dalam ilmu kedokteran Ayurveda dan juga di Eropa Timur pada 1970-an. Independen penelitian telah mengungkapkan bahwa ekstrak Tribulus terrestris sedikit mengangkat tingkat hormon, meskipun meninggalkan mereka dalam keadaan normal.
Beberapa telah mempelajari sifat tonik Terrestris Tribulus dan telah membandingkan bahwa untuk efek dari ginseng, tetapi ini terjadi karena mekanisme yang sama sekali berbeda. Ini juga dicatat bahwa Tribulus terrestris mengangkat kadar testosteron dengan meningkatkan gonadotropin-releasing hormone (GnRH) yang akhirnya, pada gilirannya merangsang produksi hormon LH dan follicle-stimulating hormone (FSH). Testosteron, selain perannya dalam binaraga dan kesuburan dan libido meningkat, ramuan ini juga dikenal memiliki efek positif pada aktivitas sumsum tulang memproduksi sel darah merah yang sehat dan sistem kekebalan tubuh.
Tribulus terrestris dan perilaku seksual
        Salah satu penelitian tikus ditemukan Tribulus untuk menjadi berguna sebagai pendorong seks. Perilaku seksual dan tekanan intracavernous (ICP) diteliti pada tikus normal maupun dikebiri untuk mengevaluasi lebih lanjut peran Tribulus sebagai afrodisiak. ICP mengacu pada aliran darah ke corpus cavernosa dari penis organ reproduksi pria.
Dalam studi tersebut, tikus dewasa telah dibagi menjadi kelompok delapan masing-masing yang termasuk air suling diobati (normal dan dikebiri), testosteron diobati (normal dan dikebiri) dan Tribulus diobati (dikebiri). Dibandingkan dengan kontrol dikebiri, pengobatan tikus dikebiri (dengan baik testosteron atau ekstrak Tribulus) digambarkan peningkatan berat prostat dan ICP. Ada juga ringan sampai sedang perbaikan dalam perilaku seksual yang dibuktikan dengan peningkatan frekuensi mounting.
Aksi pada tubuh secara keseluruhan
      Mekanisme rempah tidak sepenuhnya dipahami namun menurut satu teori, Tribulus terrestris dapat bekerja dengan relaksasi otot polos dan meningkatkan aliran darah ke korpus kavernosum untuk disfungsi ereksi dan meningkatkan libido properti. Efek relaksasi diamati mungkin karena peningkatanpelepasan oksida nitrat dari ujung saraf endotelium dan lainnya. Sejak Tribulus melemaskan otot-otot halus, ini bisa menjadi alasan mengapa membuat kita manfaat dalam kolik perut.
Dalam Ayurveda, hal itu disebut sebagai 'rasayana' berarti meremajakan kesehatan. Hal ini meningkatkan umur panjang dari seseorang dengan menawarkan kekebalan dan kekuatan untuk organ-organ tubuh dan otot. Dengan kombinasi obat rasayana lainnya, ini membuat formula peremajaan yang sangat baik. Obat ini juga dapat digunakan sebagai ramuan tunggal.
Ilmu kuno Ayurveda juga menjelaskan bahwa herbal memiliki efek positif yang sangat baik pada saluran kemih menenangkan 'vrikka' - ginjal.
Penelitian pada Tribulus Terrestris

Karsinoma ginjal : Untuk mengetahui pengaruh saponin dari Terrestris Tribulus pada karsinoma sel ginjal (786-0) in vitro, dan mekanisme penghambatan. Efek dari SIT pada sitotoksisitas, perubahan morfologi apoptosis, siklus sel dan ekspresi Bcl-2 protein dalam 786-0 diuji masing-masing dengan metode MTT, Wright dan acridine uji jeruk noda, serta flow cytometry (FCM). Setelah 786-0 dirawat oleh tembel, itu menunjukkan bahwa: 1) Sebuah efek sitotoksik yang signifikan diamati oleh MTT assay, 2) Apoptosis diinduksi dipandang oleh Wright dan acridine uji jeruk noda, 3) Distribusi 786-0 pada fase S meningkat; 4) Ekspresi Bcl-2 D1 protein dan cyclin menurun.. Saponin dari tribulus terrestris secara signifikan dapat menghambat pertumbuhan in vitro 786-0, sebagian, dengan apoptosis. (Studi Eksperimental saponin dari Terrestris Tribulus on line karsinoma sel ginjal dengan Zhongguo Zhong Yao Za Zhi Agustus 2005; 30 (16):. 1271 -4)
Afrodisiak dan Libido Enhancer : 
       Tribulus terrestris L. (Zygophyllaceae) telah digunakan sebagai agen afrodisiak di kedua; sistem tradisional India dan Cina obat. Administrasi Tribulus terrestris ekstrak menunjukkan perilaku seksual meningkat dan tekanan intracavernous baik pada tikus normal dan dikebiri dan efek ini adalah mungkin karena properti androgen meningkat dari ramuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh tribulus pada dinukleotida nikotinamida adenin aktivitas fosfat diaphorase (NADPH-d) dan reseptor androgen (AR) immuno-reaktivitas di otak tikus. 24 jantan dewasa Sprague Dawley-tikus dibagikan menjadi dua kelompok dari 12 masing-masing. Kelompok I diberi perlakuan dengan air suling dan kelompok II diobati dengan tribulus terrestris pada dosis 5mg/kg berat badan secara lisan, sekali sehari selama 8 minggu. Pengobatan perfusi transcardiac berikut dilakukan dengan Ringer laktat, paraformaldehyde 4% dan sukrosa 30%. Jaringan otak telah dihapus dan bagian dari daerah (PVN) paraventrikular hipotalamus diambil untuk NADPH-d dan immunostaining AR. Ada peningkatan baik NADPH-d (67%) dan immunoreactivity AR (58%) pada kelompok Terrestris Tribulus dirawat dan hasil ini secara statistik signifikan dibandingkan dengan kontrol. Pengobatan kronis Tribulus Terrestris pada tikus meningkatkan NADPH-d neuron positif dan immunoreactivity AR di wilayah PVN.Androgen diketahui meningkatkan baik AR dan NADPH-d neuron positif baik secara langsung atau dengan konversi kepada estrogen. Mekanisme peningkatan yang diamati dalam neuron AR dan NADPH-d positif dalam studi ini mungkin karena milik meningkatkan androgen dari Tribulus terrestris. Temuan dari penelitian ini menambahkan dukungan lebih lanjut untuk klaim afrodisiak dari ramuan. (Pengaruh Terrestris Tribulus pada aktivitas nikotinamida adenin dinukleotida fosfat diaphorase dan reseptor androgen pada otak tikus dalam J. Ethnopharmacol 4 Januari 2005;. 96 (1-2 ) :127-32.)





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar